Rabu, 06 April 2011

Bagaimana cara kerja Push Mail di Blackberry
BlackBerry yang awalnya lahir sebagai perangkat bisnis dikenal dengan kehandalan fitur push mailnya yang memberi kemudahan layaknya mengirim dan menerima email di komputer. Bagaimana sih cara kerja push mail ini sehingga begitu diminati banyak orang?


Secara sederhana, push mail merupakan metode mendorong satu email dari server penyedia email ke perangkat BlackBerry. Untuk mempercepat proses penarikan email ini, BlackBerry menyediakan server khusus, baik untuk BlackBerry Internet Service maupun untuk BlackBerry Enterprise Service, yang menunjang seluruh lalu lintas data.

Metode dan teknologi push mail semacam ini jelas lebih unggul dibandingkan cara lama yang mengharuskan pengguna menarik email dari situs web layanan email secara manual (pull mail). Selain tidak efektif, akses pull mail lebih lambat karena dilakukan via browser atau aplikasi mailer.

Sedangkan dengan Push Mail BlackBerry, pengguna tidak perlu mengakses internet terlebih dahulu dan membuka satu per satu surat yang masuk. Pasalnya, pengguna akan terus-menerus online melalui jaringan telepon seluler maupun wireless.

Dengan begitu, pengguna bisa mengirim dan menerima email secara real time atau tanpa jeda waktu, layaknya fitur SMS.

Tarifnya pun lebih ekonomis dibandingkan cara konvensional pull mail. Ini berkat adanya teknologi kompresi data sehingga biaya akses menjadi lebih murah. Sebuah email berukuran satu megabyte (MB) dapat dikompres ukurannya menjadi hanya satu persen dari kapasitas awal—dengan tanpa mengurangi isinya.

Lampiran (attachment) email pun bisa dibuka dengan mudah. Selain itu, Push Email BB juga menawarkan tingkat keamanan tinggi dengan memindai setiap peredaran email.

Dengan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi via email mobile di BlackBerry, para pengguna ponsel seolah menemukan pengganti SMS yang memang memiliki banyak keterbatasan.

Sehingga wajar saja kalau banyak orang kantoran dan kalangan pebisnis berkewajiban memiliki BlackBerry, agar koneksi ke kantor tidak putus meskipun sedang berada tidak berada di meja kerja. Termasuk juga Anda. (jet)
Push Email tidak hanya melibatkan mail server semata, tapi terkait dengan device/gadget dan software di gadget tersebut.
 1. Mengkonfigurasi Blackberry WebClient untuk mengambil e-mail dari mail account lain 
(istilah yang rada mirip di MD adalah MultiPOP gitu), tapi lewat protokol POP3 atau IMAP.

2. Mengkonfigurasi MD kita untuk mem-forward incoming mail ke mail account
 di Blackberry. 
BlackBerry Internet Service merupakan layanan tambahan BlackBerry untuk pelanggan Telkomsel, dengan layanan ini email - email pribadi dari POP3/IMAP/ISP email dapat di "push" ke handset mereka. BIS menyediakan sinkronisasi otomatis dari read, deleted, dan sent dari handset user ke email account pada PC mereka.
 Pelanggan dapat mendaftarkan 10 email account termasuk 1 email account yang diberikan di mail server dengan alamat user@telkomsel.blackberry.com. Pelanggan yang berlangganan BES (BlackBerry Enterprise Solution) telah dapat juga menikmati layanan BIS karena BIS menjadi tambahan fitur gratis untuk pelanggan BES.tambahan fitur gratis untuk pelanggan BES.

  
 Dengan push email perangkat mobile/handphone yang kita miliki dapat dipaksa untuk menerima email pada perangkat Blackberry secara gratis, dimana penerimaan email real time seperti pada perangkat Blacberry, dan diperlukan selang waktu beberapa menit untuk sampai kepenerima.

·        Cara kerja BlackBerry Internet Service (BIS) adalah melalui monitoring yang berulang - ulang pada email POP3/IMAP4 pelanggan dengan menggunakan permit dari user untuk mengirimkan / push email tersebut ke handset pelanggan.
·        BlackBerry Enterprise Server for Corporate menggunakan Exchange atau Domino Mailserver, berbeda dengan BlackBerry Internet Service (BIS) user tidak perlu membeli server tertentu untuk BlackBerry.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
Takdir di bentuk dari karakter, Karakter di bentuk dari kebiasaan, Kebiasaan di bentuk dari Tindakan kita
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut