Senin, 04 April 2011

Jelaskan dan gambarkan proses kerja torrent ?
Sebelum masuk ke penjelasan soal, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Torrent .

Torrent
atau yang lebih dikenal dengan BitTorrent adalah salah protokol sharing file yang memungkinkan mendonlowad sebuah file yang berukuran besar dengan menggunakan bandwidth internet yang minimum.



Cara Kerja BitTorrent :
Karena BitTorrent menggunakan protokol yang berbeda maka cara kerjanya pun sedikit berbeda dengan protokol sharing file yang lain, yaitu :

1. Untuk mendownload file dengan BitTorrent terlebih dahulu Anda dapatkan dahulu file .torrent yang disediakan oleh situs penyedian file Torrent.

2. Kemudian untuk menjalankan file .torrent membutuhkan Torrent client software seperti BitTorrent, µTorrent , rTorrent, KTorrent, BitComet, Deluge, Shareaza, dll .

3. Torrent client software tersebut akan berkomunikasi dengan tracker untuk mencari komputer yang menjalankan torrent yang telah lengkap filenya (Komputer seed) dan melihat porsi filenya.

4. Tracker akan mengidentifikasi swarm dan membuat koneksi ke komputer baik yang mempunyai file lengkap maupun sebagian dan sedang dalam proses mengirim atau menerima file tersebut.

5. Tracker akan membantu Torrent client software untuk mengumpulkan bagian dari file yang akan didownload dari lain komputer yang se swarm. Kemudian akan memulai menerima beberapa buah file sekaligus.

6. Jika terus menjalankan Torrent client software walaupun setelah download selesai, Torrent client software yang mempunyai .torrent yang sama tetap dapat menerima file dari komputer kita , ini akan mempengaruhi peringkat kita lebih tinggi pada sistem "tit-for-tat" dimana makin tinggi peringkat maka ketika mendownload kembali file torrent maka akan lebih diprioritaskan untuk selssai mendownload.







 




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Total Tayangan Halaman

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
Takdir di bentuk dari karakter, Karakter di bentuk dari kebiasaan, Kebiasaan di bentuk dari Tindakan kita
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut